Jurusan Manajemen FEBIS Unpatti kembali membawa Mahasiswa Magang ke Kantor Bursa Efek Indonesia (IDX)-Maluku

Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura kembali melaksanakan Program Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah berjalan selama 3 (tiga) tahun terakhir. Skema Program antara lain : Pertukaran Mahasiswa, Kampus Mengajar, Proyek Kemanusiaan, Magang Independen dan Studi Independen Bersertifikat.

Magang Independen yang  sebelumnya dilaksanakan dibeberapa Perusahaan/ Perbankan dan Instansi Pemerintah, memberikan peluang bagi Mahasiswa untuk mengimplementasikan Teori kedalam dunia kerja. Hal ini berdampak positif bagi Mahasiswa dan Jurusan Manajemen.  Selain memperoleh Ilmu di lapangan pekerjaan selama 2 (dua) sampai 3 (tiga) bulan, Mahasiswa juga memperoleh Sertifikat Magang Independen dari perusahaan terkait.

Sertifikat Magang yang diperoleh dapat menjadi Nilai Tambah Mahasiswa dalam mencari pekerjaan setelah menyelesaikan Studi pada Universitas Pattimura. Disamping itu, Jurusan Manajemen juga membangun Perjanjian Kerjasama dengan pihak-pihak terkait bukan hanya sebatas Magang Independen saja, tetapi juga pada Kuliah Praktisi/Kuliah Tamu.

Kantor Bursa Efek Indonesia (IDX) Maluku merupakan satu dari sejumlah Perusahaan yang menjadi tempat Magang Independen Jurusan Manajemen FEBIS Unpatti.   per tanggal 7 Maret 2024 kemarin, 4 (empat) Mahasiswa telah diterima oleh Bapak Alberto Fasaamuri Dachi selaku kepala Kantor BEI Maluku didampingi oleh Ibu Rahma Artika Salampessy serta Dosen Pendamping Lapangan Ibu Anna Valensia C de Fretes,S.E.,M.M.

Sesuai arahan Kepala Kantor BEI Maluku, selama proses Magang di Kantor BEI, Mahasiswa akan diberikan tugas sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat itu. Mahasiswa juga diminta untuk dapat bekerja dalam tim, berpikir kritis dan memiliki kreatifitas yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *