Magang Mahasiswa Jurusan Manajemen di Bank Maluku Malut

Sebagai bentuk implementasi teori yang dipelajari pada perkuliahan, program magang juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan apa yang telah dipelajari pada dunia kerja. Sejalan dengan penerapan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura juga memberikan kesempatan dan turut memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa nya yang memiliki keinginan dan kemampuan untuk mengikuti program magang pada instansi perbankan, dalam hal ini adalah Bank Maluku Malut cabang utama di Ambon.

Sebanyak 5 orang mahasiswa resmi diterima pada Bank Maluku Malut pada hari Selasa, 5 Maret 2024 oleh Bpk.Tomy J. Silahooy yang juga turut didamping oleh ketua Jurusan Manajemen Dr. Conchita V. Latupapua, S.E., M.M dan Dosen Pendamping Lapangan Ibu Siska Jeanete Saununu, M.B.A. Kelima orang mahasiswa tersebut akan ditempatkan di beberapa divisi berbeda sesuai dengan kebutuhan instansi. Lebih lanjut disampaikan oleh Bpk.Tomy bahwa pihak Bank Maluku Malut menerima dengan baik para mahasiswa magang dari jurusan manajemen ini dan berharap para mahasiswa dapat beradaptasi serta menjalani proses magang ini dengan baik.

Sebagai ketua Jurusan Manajemen, Ibu Conchita juga memberikan penguatan bagi kelima mahasiswa peserta magang agar senantiasa berproses secara profesional pada intansi penempatan serta memanfaatkan kesempatan magang ini dengan sebaik-baiknya karena banyak sekali pelajaran yang akan didapatkan, yang  mana belum tentu didapatkan pada proses perkuliahan di kelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *