Tim Sertifikasi Kompetensi Dosen Febis: Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM)

Tim Sertifikasi Kompetensi Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pattimura melaui Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) lakukan kerjasama dengan PT. Hutama Hanriz Indonesia (profesional Training, Certifications & Consultants) yang terafiliasi dengan CHEA (Council for Higher Education Accreditation) . Kegiatan yang berlangsung dari tangal 15-20 Juli 2024 merupakan upaya untuk mengembangakan kemampuan bidang ilmu manajemen (keuangan, operasional, pemasaran dan sumberdaya manusia) dosen diera 4.0. Dengan penguasaan ilmu manajemen yang kompeten sesuai dengan era saat ini turut meningkatkan kredibilitas dosen sebagai profesional di bidang manajemen.
Dalam rangka meningkatakan jumlah dosen Fakultas Ekonomi dan bisnis yang memiliki sertifikat kompetensi maka Program ini sangat penting mengingat Dosen sebagai SDM Perguruan Tinggi memiliki peran strategis dalam semua kegiatan akademik di Perguruan Tinggi. Dosen diharapkan mempunyai sertifikat kompetensi untuk menyiapkan tenaga kerja Indonesia yang kompetitif menghadapi persaingan di pasar kerja global. Sertifikasi Kompetensi teknis dosen juga diharapkan dapat memiliki kompetensi profesional yang sesuai dengan rumpun keilmuannya dan untuk tenaga kependidikan diharapkan dapat menghasilkan tenaga kependidikan yang profesional dalam menghasilkan lulusan yang kompeten.
Ketua Jurusan Manajamen Fakultas Ekonomi Universitas Pattimura Dr. Conchita V. Latupapua, SE., MM melaui Program Kompetisi Kampus Merdeka yang salah satu aktivitasnya yaitu : “SERTIFIKASI KOMPETENSI SKALA INTERNASIONAL” melakukan kerjasama dengan PT. Hutama Hanriz Indonesia (profesional Training, Certifications & Consultants) yang terafiliasi dengan CHEA (Council for Higher Education Accreditation) sebagai lembaga pelaksana sertifikasi Kompetensi Internasional yang diakui Kementerian Ristek DIKTI. Kegiatan ini di biayai oleh Anggaran dari program PKKM Kemendikbudristek.
Luaran dari program ini yaitu menghasilkan 12 dosen yang tersetifikasi Kompetensi Internasional sesuai dengan keahliannya, Sertifikat yang diperoleh dapat berkontribusi dalam persiapan Jurusan Manajemen dalam mencapai Akreditasi Unggul, dan juga memberikan kontribusi bagi Indikator Kinerja Utama Dekan dan Rektor. 12 peserta yangdisertakan dalam 6 kompetensi keahlian yakni : CPRM (CERTIFIED PROJECT RISK MANAGER) Dr. Stenly Jacobus Ferdinandus, SE., M.Si., CPRM., Anna Valensia Christianty de FRETES, SE dan MM., CPRM., CDMP (CERTIFIED DIGITAL MARKETING PROFESSIONAL) Dr. Victor Ernest Huwae, SE., MM., CDMP dan Erlinda Tehuayo, SE., M.Si, CDMP., CHRP (CERTIFIED HUMAN RESOURCE PROFESSIONAL) Dr. Gerrit Mathias Pentury, SE., MM., CHRP dan Dr. Agusthina Risambessy, SE. MAB., CHRP., CIPM (CERTIFIED INTERNATIONAL PROJECT MANAGER) Dr. Ferdy Leuhery, S. Kom., MM., CIPM dan Pieter N. R. Rehatta, SE., M.Si, CIPM., CSBA (CERTIFIED STRATEGIC BUSINESS ANALYST) Walter Tabelessy, SE., M.Si, CSBA dan Fransiska Natalia Ralahallo, SE., M.Sc, CSBA., CFRM (CERTIFIED FINANCE RISK MANAGEMENT), Lilian S. Loppies, SE., M.Sc., CFRM dan Agnes Soukotta, SE., MM., CFRM.
Semua peserta diyatakan Lulus dan sekembalinya di Jurusan, dapat mentransfer keahliannya kepada mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *