Jurusan Manajemen Melakukan Kolaborasi dengan Praktisi dari Tokyo, Jepang.

Jurusan Manajemen kembali melakukan kolaborasi namun kali ini dengan Praktisi dari Tokyo, Jepang lewat Praktisi Mengajar (PM4) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Senin 6 Mei 2024.

Diketahui bahwa Jurusan Manajemen memiliki 5 Mata Kuliah yang tembus dalam Program Praktisi Mengajar Angkatan ke 4 (PM4) dalam program MBKM oleh Kemendikbudristek Tahun 2024. Salah satunya adalah Mata Kuliah “Sistem Informasi Manajemen”.

Pada kesempatan ini, Tim Pengelola (PM4) mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan Praktisi dari Tokyo Jepang Bapak M.Deri Laksamana Putra yang berpendidikan S2 di Bidang Media Leadership Management – University of Cumbria,UK. kini berdomisili di Shinagawa Tokyo Jepang  lebih dari 6 Tahun. Sebelumnya pernah melakukan Project selama 1 tahun di New Delhi, India. kemudian mengikuti Summer School di Chulalongkom University,Bangkok. Tahun 2014  kemudian  Internship multimedia design  StartUp di Kualalumpur.  Beliau juga pernah bekerja tahun 2017 di  Chinese Real Estate  SOE yang berbasis di Singapura kemudian pindah ke Jepang Tahun 2018  dan bekerja di Japanese HR Tech Company. Beliau kini  bekerja pada  DersbySoft Asia Pasicif Regional Office di Tokyo Jepang dan menjadi  Product Ads Lead (in-App) Internet Business Development APAC.

Dalam Sambutan untuk membuka Kuliah Praktisi ini, Ketua Jurusan Manajemen Dr.Conchita V Latupapua,S.E.,M.M sangat mengapresiasi kolaborasi ini, karena Mahasiswa akan mendapat banyak ilmu langsung dari Ahlinya. Meskipun merupakan generasi Milenial, namun pengalaman M.Deri ini terbilang sangat luarbiasa seperti: Marketting, Digital Margetting, Google addword, google trend, goole research, e-commerce SEO, Digital Project management, management analytics dan masih banyak lagi sudah beliau kuasai.

Dipertemuan yang pertama ini mengangkat topik “Iklan dalam Sistem Informasi Manajemen” yang kemudian dihubungkan dengan Digital Marketting yang berlangsung selama 3 jam dan dihadiri oleh 92 orang Mahasiswa dan Dosen pengampu Mata Kuliah, pertemuan ini kemudian akan dilanjutkan dengan Basic Artificial Intelegen (AI) pada pertemuan yang akan datang.

          

One thought on “Jurusan Manajemen Melakukan Kolaborasi dengan Praktisi dari Tokyo, Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *