FEB UNPATTI DAN PRODI ARSITEKTUR UNIBOS GELAR PKM DI SLB AL ALAQ MAKASSAR, TINGKATKAN KREATIVITAS MAHASISWA

Dosen dan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Arsitektur Fakultas Teknik (FT) Universitas Bosowa (Unibos) berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pattimura (Unpatti) selenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Sekolah Luar Biasa (SLB) Al Alaq Makassar, Senin (12/8/2024). 

Kegiatan ini mengusung tema “Meningkatkan kreatifitas Anak Berkebutuhan Khusus melalui pelatihan handycraft” dengan tujuan untuk melatih kreativitas dan meningkatkan produktivitas anak berkebutuhan khusus melalui pembuatan prakarya dengan nilai jual.

Lisa Amalia, S.T., M.T., selaku Ketua Prodi Teknik Arsitektur Unibos mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini, kedua institusi berupaya agar menumbuhkan potensi diri Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) secara lebih mendalam.

“Melalui kegiatan ini kami ingin membagikan manfaat agar siswa-siswi berkebutuhan khusus memiliki pengetahuan dasar khususnya tentang jual beli dan pembuatan suatu karya dengan mempertimbangkan kondisi dari siswa dan siswi di SLB tersebut,” sebutnya.

Kemudian ia juga mengungkapkan bahwa pengabdian yang dilaksanakan mendapatkan respon positif oleh siswa, sehingga mereka juga berusaha agar membangun kepercayaan diri dan kemandirian dari ABK.

“Antusias siswa SLB Al Alaq menambah semangat para dosen dan mahasiswa untuk melakukan pelatihan tersebut, sehingga kami berharap melalui kegiatan ini dapat membangun kepercayaan diri sisiwa-siswi dalam bersosialisasi dengan masyarakat serta menumbuhkan kemampuan entrepreneur dari ABK,” sebutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *