Muamalat Institute dan Bank Muamalat Cabang Ambon Melakukan Kerjasama Dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura

Kamis 13 Juli 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura membuka pintu bagi Muamalat Institute dan Bank Muamalat Cabang Ambon untuk memperkenalkan Muamalat Enlightenment Campaign Program (MInterin) sekaligus melakukan kerjasama lewat penandatanganan MoU, antara  Muamalat Institute yang ditandatangani oleh  Region CEO Bank Muamalat Sulampua Bapak Ahmad Salihin, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Ambon Bapak Akbar Sulaiman dan Universitas Pattimura yang ditandatangani  oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd (Dokumentasi Terlampir).

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura. dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura Dr.Erly Leiwakabessy,M.Si menyampaikan bahwa ini merupakan suatu Sinergitas yang baik bukan hanya bagi pihak Fakultas secara umum, namun yang terpenting adalah memacu mahasiswa untuk lebih mengembangkan potensi-potensi yang ada untuk lebih meningkatkan kualitasnya sebagai calon sarjana.

Kegiatan MInterin ini dibuka dengan resmi oleh Prof.Dr.Fredy Leiwakabessy,M.Pd selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Pattimura dan juga dihadiri oleh Sekretaris Senat Universitas Pattimura, Wakil Dekan Bidang Akademik FEBIS UNPATTI, Ketua Unit Bisnis UNPATTI, Para Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti.

MInterin atau Muamalat Enlightenment Campaign Program ini bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia profesional berkualitas sehingga dapat berperan dalam proses pembangunan Indonesia melalui bidang pengembangan bisnis dan sumber daya manusia dan menyediakan jasa di bidang Training, Research, Consulting, & Publication. Dalam Penjelasannya, RCO Bank Muamalat Sulampua Ahmad Salihin menegaskan bahwa Mahasiswa yang mengikuti Trainning awal dan melakukan 20 transaksi pada Aplikasi Mobile Banking Muamalat akan memperoleh Sertifikat Pendamping Ijasah. Dimana sertifikat ini dapat membantu mahasiswa dalam mengikuti training lanjutan yang dilakukan oleh Muamalat Institute untuk memperluas wawasan dan pengetahuan dalam mencari pekerjaan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *