FEB UNPATTI BENCHMARKING DENGAN FEB UNHAS

FEB UNPATTI AMBON. Bertempat diruang Senat Lt.2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin, pada Senin (9/9/2024) telah dilaksanakan Bechmarking antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin .

Dalam kegiatan dua Universitas ini, Dekan Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Unhas Prof. Dr. Rahman Kadir, M.Si  menyambut dan memberi sambutan. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas mengatakan fakultasnya sampai saat ini sudah terakreditasi unggul karena program studi yang dikelola juga hampir semuanya sudah unggul. Mengenai unggul atau tidak unggul semuanya berlangsung pada proses belajar mengajar akademik yang standar, termasuk kurikulum, dokumen dan yang penting juga adalah fasilitas dan infrastruktur. Semua harus diadakan. Peranan penjaminan mutu juga sangat menentukan untuk bisa menjadi unggul, karena lembaga ini yang bisa menilai secara sistem apakah semua kegiatan akademik sudah berjalan dengan semestinya. Khusus di Fakultas Ekonomi Unhas, kata Dekan, juga sudah akreditasi Unggul.

Dalam Benchmarking ini FEBIS Unpatti, melakukan proses pembandingan dan menimba ilmu terutama mengenai  kinerja dan praktik yang terbaik  dari Unhas yang sudah lebih maju dan berpengalaman. Dalam konteks ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura ingin memperoleh wawasan yang berharga dari Fakultas Ekonomi Bisnis Unhas  untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan mahasiswa.

Untuk kegiatan Benchmarking ini hadir dari Dekan FEB Unpatti Prof. Dr. Teddy Christianto Leasiwal, S.E., M.Si. Wakil Dekan I Bidang Akademik Bin Raudha Arif Hanoeboen, S.E., M.E, Wakil Dekan II  Bidang Umum dan Keuangan Rukmuin Wilda Payapo, S.E., M.Si dan Perwakilan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura.  Adapun acara Benchmarking FEB Unpatti dan FEB UNHAS dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama.  Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cinderamata dari masing-masing universitas dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *