Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Doktor Husni Ingratubun Tual Lakukan Benchmarking dan Perjanjian Kerja Sama Dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura

Selasa, 30 Juli 2024, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Doktor Ingratubun (Uningrat) Tual melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penguatan, pendampingan dan implementasi tri dharma perguruan tinggi. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan benchmarking dan perjanjian kerja sama. Kegiatan dilakukan pada Ruang Seminar, Gedung C Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura.

Benchmarking merupakan proses membandingkan suatu aspek yang sebanding dari suatu organisasi yang sejenis. Melalui benchmarking, perguruan tinggi dapat meningkatkan mutu lembaga yang berupaya melakukan uji standar yang telah, sedang dan akan dikembangkan.

Kegiatan benchamrking dan perjanjian kerjasama dihadiri oleh Prof. Dr. Teddy Ch. Leasiwal, S.E., M.Si (Dekan Fakulatas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura), Bin Raudha Arif Hanoeboen, S.E., M.E (Wakil Dekan I Bidang Akademik), Fanny M. Anakotta, S.E., M.Si (Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), beserta para ketua jurusan, tim SPMI , dan dosen di Lingkup Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Pattimura.

Kegiatan Acara dimulai dengan pemberian sambutan yang dilakukan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura, Prof Dr. Teddy Ch. Leasiwal, S.E., M.Si. dilanjutkan dengan pemaparan Dr. Ely Steven Ingratubun, S.E., M.Si mengenai maksud dan tujuan kunjungan yang dilakukan.

Dalam acara ini, dipaparkan tiga tujuan kunjungan diantaranya: benchmarking dan perjanjian Kerjasama mengenai Sistem Penjaminan Mutu Fakultas/Program Studi, benchmarking dan perjanjian kerjasama penyusunan kurikulum, dan benchmarking dan perjanjian kerjasama persiapan akreditasi program studi 9 kriteria.  Rangkaian kegiatan ditutup dengan penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Doktor Ingratubun (Uningrat) Tual dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura. Kunjungan benchmarking bukan hanya sebagai pertukaran informasi, melainkan sebagai langkah penting dalam membangun jaringan kerjasama yang kuat dan berkelanjutan  untuk meningkatkan standar perguruan tinggi terkhusus pada bidang ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *